Rabu, 14 September 2016

Pentingnya Memahami Organisasi di Dalam PAGAR NUSA

PSNU Pagar Nusa merupakan induk dari beberapa aliran perguruan pencak silat yang dinaungi oleh Nahdlatul Ulama serta diresmikan menjadi Badan Otonom yang bergerak dibidang Olahraga dan Kesenian. Beragamnya aliran silat diddalam wadah Pagar Nusa menjadikan pencak silat ini menjadi sangat unik dibanding aliran perguruan pencak silat yang lain.

Peran dan fungsi PSNU Pagar Nusa sangat komplek, tidak hanya bergerak dibidang Pencak silat Budaya dan Prestasi saja, Pagar Nusa juga memegang peran penting dalam tubuh Nahdaltul Ulama.


INFOPAGARNUSA


Lalu apa saja hal yang harus dipegang oleh santri-santri Perguruan yang ada didalam PSNU Pagar Nusa ?, Beberapa hal umum yang sudah sepatutnya dipegang dan dilaksanakan oleh sleuruh santri PSNU Pagar Nusa
  1. Pagar Nusa adalah wadah yang berarti terdapat banyak Aliran Perguruan Silat didalamnya, Hal ini harus dipegang oleh seluruh santri PSNU Pagar Nusa bahwa semua adalah saudara
  2. Taat kepada Kiyai dan Ulama NU, Siap mengawal serta siap menjaga Amar Makruf Nahi Mungkar
  3. Siap berbakti dan berdikari terhadap NKRI
  4. Siap mengembangkan dan mempertahankan faham Ahlusunnah Wal Jamaah Anahdliyah
  5. Berbudi luhur tinggi dibidang Agama, Sosial dan kemasyarakatan
Selain hal yang umum diatas, bagi seluruh santri Pagar Nusa harus taat dan memahami sepenuhnya AD/RT PSNU Pagar Nusa yang telah dituangkan didalamnya.

Tag :
Pagar Nusa, Nahdlatul ulama , Ahlusunnah wal jamaah , PN , NU , Banser , GP Ansor , Fatayat, Muslimat , PBNU , Sejarah Pagar Nusa , Gus Maksum , Santri NU , Logo Pagar Nusa , Asal muasal Logo Pagar Nusa tercipta, Penyempurnaan Lambang Pagar Nusa, GASMI, Pagar Nusa Gasmi, Porsegal, Garuda Loncat, BATARA, NH Perskasya, Sapu Jagad, Lirboyo Kediri, Pagar nusa Indonesia, Pagar Nusa Nganjuk, Pagar Nusa Kediri, Pagar Nusa Madiun, Pagar Nusa Kalimantan, Pagar Nusa Sulawesi, Pagar Nusa Sumatra, Pagar Nusa Papua. Logo Pagar Nusa Terbaru, Logo Pagar Nusa Resmi, Pagar Nusa Bantam, Pagar Nusa NTT, Pagar Nusa Ambon, Pagar Nusa Bali, Pagar Nusa Taiwan, Pagar Nusa Tangerang.